Back To Top

Kamis, 02 Maret 2023

SMK Migas Jogja - SMK Bina Harapan Juarai Wahana Beladiri Cup Ke VI

SMK Migas Jogja - SMK Bina Harapan berhasil tampil sebagai juara turnamen Wahana Beladiri Cup Ke VI yang diselengarakan pada 25-26 Februari 2023 di SD IT An Nadwah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Turnamen nasional yang digelar untuk siswa mulai dari SD sampai SMA ini diikuti oleh berbagai sekolah di Indonesia.



Dalam turnamen tersebut dua siswa SMK Bina Harapan berhasil menyabet medali emas. Ananda Hector Ardhito Majesta dari kelas X TKJ menyumbangkan medali emas nomor kumite putra SMA sedangkan ananda Nadia Frissila Nofani berhasil menyabet medali emas nomor kata putri SMA.
Perbedaan Kata dan Kumite

Dalam beladiri karate ada dua nomor yang umum dipertandingkan yaitu Kata dan Kumite. Kata merujuk pada pertunjukan jurus karate di hadapan juri, sementara Kumite adalah pertandingan melawan peserta lain atau sparring.

Ekstrakurikuler karate di SMK Bina Harapan merupakan salah satu ekstrakurikuler unggulan yang bisa menjadi pilihan siswa untuk memperoleh prestasi di luar bidang akademik. Selain itu, ekstra beladiri juga merupakan latihan yang baik untuk memupuk kepercayaan diri.

Keberhasilan memperoleh medali di ajang Wahana Beladiri Cup ke VI ini menambah panjang deretan prestasi SMK Bina Harapan di tingkat nasional, utamanya di ekstrakurikuler karate.



Nah buat adik-adik SMP yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMK dan mengikuti prestasi kakak-kakak kalian di bidang olahraga bisa bergabung dengan SMK Bina Harapan. Adapun pendaftaran online SMK Bina Harapan bisa diakses disini